Friday, March 15, 2013

Penting ga sih???


Saya percaya, setiap orang mempunyai prioritas utama / impian yang ingin dicapai dalam hidup. Misalnya :
■ ingin memiliki rumah sendiri
■ ingin membiayai pendidikan yang terbaik untuk anak sampai tamat kuliah
■ ingin membiayai pernikahan
■ ingin membiayai kegiatan ibadah suci, dll
Impian-impian diatas memerlukan biaya yang tidak sedikit, dan karena impian tersebut dianggap penting dan menjadi prioritas, maka dari itu sebagian besar dari kita rela bekerja keras untuk bisa mengumpulkan penghasilan dengan harapan impian-impian tersebut dapat dicapai di masa depan.
Namun pernahkah anda berpikir bagaimana seandainya jika kita tidak dapat bekerja lagi (hal yang pasti adalah, suatu hari nanti semua dari kita tidak dapat bekerja lagi) mungkin karena alasan terkena PHK,
sakit, kecelakaan, atau bahkan yg lebih buruk dari itu terjadi???
Apabila itu terjadi, otomatis keadaan finansial kita akan sangat terganggu, sebagian penghasilan yang susah payah ditabung untuk persiapan membiayai impian-impian seperti diatas terpaksa harus ditarik untuk membiayai hidup sehari hari, biaya pengobatan rumah sakit, dll.
Tentu tidak ada yang berharap hal-hal buruk tersebut terjadi dalam kehidupan kita. Tapi kita juga tidak mau menanggung resiko jika apa yang kita usahakan dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prioritas hidup harus kandas begitu saja.
Lalu pertanyaan besarnya adalah.. Bagaimana cara kita untuk mengantisipasi kondisi tersebut?
Berikut ini, saya ingin membagikan informasi kepada anda yang dapat menjadi solusi dari kekhawatiran dari pertanyaan diatas..
Informasi yang saya maksud adalah Asuransi.
Di Indonesia sejauh ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki Polis Asuransi masih rendah, meskipun perkembanganya semakin baik setiap tahun.. tetapi Indonesia masih jauh tertinggal dengan beberapa negara-negara lainya, dimana Asuransi dapat menjadi jaring pengaman sosial terhadap kesejahteraan masyarakat nya.
Kenapa Asuransi? Apa manfaat dari Asuransi?, dan bagaimana bisa Asuransi dapat menjadi solusi agar kita dapat terhindar dari dampak finansial karena hal-hal yang tidak di inginkan terjadi ?
Mari kita mengenal lebih dekat tentang Asuransi:
Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Secara terminologis, mekanisme industri asuransi jiwa merupakan pengumpulan dana oleh sekelompok nasabah dalam bentuk premi kepada perusahaan asuransi, sesuai ketentuan dan kesepakatan yang berlaku. Dana tersebut dikumpulkan dan dikelola oleh perusahaan asuransi secara kolektif.
Pada saat pemegang polis mengalami kejadian atau malapetaka, dan kondisi tersebut sesuai proteksi yang diperjanjikan, perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah uang dari dana kumpulan/kelolaan untuk membantu yang bersangkutan dalam mengatasi kerugian ekonomi akibat kejadian tersebut.
Manfaat Asuransi Jiwa
Mengapa Anda perlu melengkapi diri dengan produk asuransi jiwa? Saya akan menguraikan lima hal yang bisa menjadi pertimbangan berharga bagi Anda:
Pertama,
memastikan bahwa keluarga Anda memiliki dana yang cukup seandainya Anda meninggal dunia secara tiba-tiba. Atau, keluarga Anda mendapatkan proteksi manakala Anda mengalami cacat tetap secara total akibat penyakit yang Anda derita sehingga Anda tidak dapat bekerja seperti sedia kala.Tentu saja, kita tidak pernah mengharapkan terjadinya musibah ini.
Kalaupun itu terjadi, ketika Anda sudah memproteksi diri dengan produk asuransi jiwa, keluarga sebagai ahli waris akan mendapatkan perlindungan berharga terhadap risiko terjadinya hal-hal tak terduga dalam bentuk uang pertanggungan.
Kedua,
memastikan bahwa keluarga Anda dapat mempertahankan standard kualitas hidup manakala Anda meninggal dunia. Tanpa proteksi dari asuransi jiwa, kejadian tersebut mengakibatkan sumber penghasilan keluarga hilang sehingga standard kehidupan keluarga Anda selanjutnya mengalami penurunan.Kondisi tak terduga dan dampak negatif tersebut bisa dieliminasi bila Anda sudah memiliki polis asuransi jiwa.
Polis asuransi yang Anda miliki akan memberikan kompensasi finansial dalam bentuk uang pertanggungan dan manfaat asuransi lainnya bagi keluarga Anda sebagai ahli waris. Sudah tentu, kompensasi yang mereka dapatkan sesuai dengan program asuransi yang Anda beli.
Ketiga,
membiayai pendidikan anak-anak Anda. Saat ini, kebutuhan pendidikan dari waktu ke waktu mengalami peningkatan cukup signifikan. Ada banyak orang tua yang dipusingkan dengan besarnya biaya sekolah untuk anak-anak mereka yang mau masuk ke jenjang SD, SMP, SMU, atau Perguruan Tinggi. Ketika Anda sudah mengikutsertakan anak-anak Anda tercinta dalam polis Asuransi Pendidikan, atau polis asuransi Anda sudah mencakup perencanaan kebutuhan biaya pendidikan untuk anak-anak, beban berat yang ada di pundak Anda dalam membiayai pendidikan mereka sudah bisa teratasi.
Ketika Anda membayar premi, ibaratnya Anda menyicil sedikit demi sedikit untuk kebutuhan masa depan anak-anak Anda. Pada saat mereka memasuki usia sekolah sesuai ketentuan dalam polis, uang pertanggungan akan keluar atau dapat ditarik. Dana dari uang pertanggungan ini akan sangat membantu Anda ketika anak-anak memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut.
Keempat,
memenuhi kebutuhan Anda di hari tua atau tersedianya tabungan hari tua. Pada saat Anda masih masuk dalam usia produktif, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal, dan itu sesuai dengan kontribusi yang Anda lakukan.Seiring dengan berjalannya waktu, usia Anda terus bertambah, dan sampai pada satu titik Anda akan memasuki masa pensiun. Saat itulah, premi yang Anda bayarkan untuk keperluan hari tua akan bisa membantu Anda dalam mencukupi beragam kebutuhan. Anda tetap menerima dana yang cukup untuk kebutuhan Anda dari bulan ke bulan.
Kelima,
memastikan bahwa Anda mendapatkan tambahan penghasilan manakala Anda menghadapi sakit yang serius atau kecelakaan fatal. Realitanya, tidak ada seorang pun yang membayangkan akan mengalami hal-hal yang fatal, misalnya kecelakaan atau mengidap penyakit yang berkepanjangan.Kalau itu terjadi, dan Anda sudah memproteksi dengan asuransi jiwa, Anda bisa mendapatkan perlindungan terhadap berbagai risiko terjadinya hal tak terduga.
Dalam segala keadaan yang Anda alami, polis asuransi yang Anda pegang dapat menghasilkan manfaat perlindungan sehingga Anda mendapatkan dana yang cukup selama masa perawatan. Kematian, kemalangan, tidak pernah bisa diprediksi kedatangannya. Antisipasinya, Anda dan keluarga perlu mendapatkan proteksi melalui produk asuransi jiwa. Premi yang Anda bayarkan bisa mengurangi beban Anda dan orang-orang yang Anda cintai ketika kejadian/kemalangan tak terduga terjadi pada Anda dan keluarga di kemudian hari. Itu sebabnya, semakin cepat Anda memutuskan untuk memproteksi diri dengan asuransi jiwa, semakin murah biayanya, dan semakin cepat proteksi yang bisa Anda dapatkan bersama keluarga.
Bagaimana? Apakah anda sudah ingin mencari perusahaan asuransi yang tepat bagi anda? Silahkan anda mengunjungi article berikut: Company Profile

No comments:

Post a Comment