Wednesday, March 20, 2013

Unitlink Link Generali Naik 104 Persen Sejak Gunakan ARMS


TRIBUNNEWS.COM
JAKARTA -- Keputusan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memasang sistem pengaman alias Auto Risk Management System (ARMS) dalam unitlink mereka membuahkan hasil manis. Pendapatan premi sebelum audit asuransi berbasis di Italia ini per akhir  2012, melonjak 104 persen menjadi Rp 644 miliar dari akhir tahun sebelumnya Rp 315 miliar.
Dari angka tersebut,  kontribusi premi unitlink per akhir Desember tahun lalu sebesar Rp 442 miliar, tumbuh 122 persen dibandingkan akhir Desember 2011 Rp 199 miliar.
Sisanya produk tradisional.Generali Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan asuransi yang menggunakan ARMS. Sistem ini merupakan fitur  yang membuat nasabah bisa leluasa mengatur sendiri campuran aset investasi dan menjalankan metode risiko secara otomatis. Alhasil risiko investasi di unitlink mereka aman ketika pasar tidak stabil.

Menurut Edy Tuhirman, CEO PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, sistem yang melindungi nilai  investasi unitlink saat pasar menurun ini memikat nasabah. "Permintaan naik karena nasabah paham arti keamanan," terangnya pada Rabu (20/2/2013). Edy menegaskan, tahun ini pasar asuransi jiwa di tanah air masih positif. Produk unitlink masih tetap akan diminati. Makanya, asuransi asal Italia ini bakal melakukan beberapa perbaikan untuk produk-produk riders mereka.Tujuannya supaya kebutuhan pasar dapat terpenuhi. Selain itu jalur distribusi mereka melalui bank juga akan ditambah. Saat ini Generali menunggu izin dari Bank Indonesia untuk memasarkan produk melalui Bank Mestika yang berbasis di Sumatera Utara. Jalur yang berkontribusi besar adalah bancassurance 50 persen, keagenan 20 persen dan sisanya employee benefit. "Bank ini sangat dekat dengan pedagang," tegasnya. (Kontan/Feri Kristianto)
Sumber :
http://www.tribunnews.com/2013/02/21/unitlink-link-generali-naik-104-persen-sejak-gunakan-arms

No comments:

Post a Comment